Untuk memastikan penerapan protokol covid 19 telaksana dengan baik di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, anggota gugus tugas covid 19 Dinas Kesehatan Kabulaten Lumajang dan Pihak Puskesmas Jatiroto melakukan kunjungan ke Poskestren Miftahul Ulum selaku tim pelaksana Gugus Tugas Covid di Pesantren Miftahul Ulum, Kamis (08/10/20). Kunjungan tersebut dalam rangka membangun kerjasama dan berkoordinasi dalam pencegahan dan penanganan kesahatan santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bakid.

Rombongan Dinkes Kabupaten Lumajang dan Puskesmas Jatiroto disambut langsung oleh Ketua Poskestren dan Wakil Kepala Pengurus PPMU BAKID di ruang tunggu Poskestren Miftahul Ulum.

Dalam koordinasinya dengan wakil pengurus PPMU BAKID, Anggota gugus tugas covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Marshall Trihandono Kabid. P2PTM dan Survelens Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang menanyakan tentang perkembangan kesehatan santri selama pandemi hingga saat ini.

“Alhamdulillah kesehatan santri di pondok pesantren ini aman terkendali. Kami selalu berusaha untuh mencegah, mengawasi dan mengendalikan kesehatan santri semaksimal mungkin dengan memenuhi asupan gizinya, olahraga teratur dan disiplin protokol covid 19, juga kami setiap senam memberikan vitamin kepada peserta senam setiap sabtu dan minggu untuk tingkatkan imun santri” tutur ketua Poskestren Aldi Firmansyah menjawab pertanyaan dimaksud.

Anggota gugus tugas Covid 19 Dinkes Lumajang mengapresiasi langkah dan kinerja Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum khususnya pihak Poskestren yang telah menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan sangat ketat dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di Lumajang.

“Penerapan protokol covid 19 di pesantren ini sudah terlaksananya dengan baik seperti yang kita saksikan saat memasuki area pondok pesantren tadi, jadi pertahankan dan di tingkatkan lagi penerapan protokol covid 19 di Pondok Pesantren Miftahul Ulum” ujar dr. Marshall Trihandono Kabid. P2PTM dan Survelens Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang

Wakil Kepala Pengurus PPMU, Moh. Badrul Munir menyampaikan terimakasih kepada pihak Dinkes Lumajang dan Puskesmas Jatiroto atas kunjungan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Mitahul Ulum.

“Terimakasih atas kunjungan ini. Kami merasa sangat terayomi, kedepannya kami mohon bimbingan dan arahannya kepada puskesmas Jatiroto dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk menciptakan pesantren sehat” ucapnya