Anggota Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul bergerak cepat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hari ini Rabu (18/03/2020) 10 anggota poskestren langsung melakukan penyemprotan cairan desinfectan di seluruh Lingkungan Pondok Pesantren, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para Santri, Pengurus dan dewan Guru.


“Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Pondok pesantren. Harapannya Santri Bisa tetep beraktifitas di dalam lingkungan pondok pesantren dengan aman dan nyaman.


Aldi Firmansyah ( ketua Poskestren Miftahul Ulum ) menjelaskan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan di setiap bagian Lingkungan Pesantren , tetapi juga di fasilitas umum dan tempat ibadah. Ponpes Miftahul Ulum juga menyiapkan upaya lainnya dalam mencegah penularan Covid-19, yakni menyediakan hand sanitizer dan pengecekan kesehatan di pintu gerbang utama, dan mengajak semua santri dan pengunjung untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Dengan penyemprotan desinfektan dan upaya upaya lain yang dilakukan di ponpes miftahul ulum ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren, sehingga kegiatan di pondok pesantren dapat berjalan dengan lancar aman dan nyaman,” ujarnya