Selasa, 06 Oktober 2020, Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang nenerima kunjungan Poskestren PPTQ Ar-Rahmah Tekung Lumajang.

Dalam obrolan santainya di ruang tunggu Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Rombongan dari Poskestren PPTQ Ar-Rahmah Tekung Lumajang menyampaikan maksud dan tujuannya kepada ketua Poskestren Miftahul Ulum Bakid

“Kami untuk belajar langsung mengelola dan mengembangkan poskestren, sehingga kami bisa terus berbenah mengembangkan poskestren di pondok pesantren kami yang saat ini dalam tahap perintisan pendirian poskestren” ujarnya.

Kunjungan ini disambut baik oleh ketua Poskestren Miftahul Ulum Aldi Firmansyah, dalam sammbutannya pria yang menjabat ketua poskestren Miftahul Ulum sejak tahun 2018 ini menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut.

“suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan teman seperjuangan dalam memberdayakan pesantren sehat di kabupaten Lumajang, monggo kita kedepannya untuk saling belajar bersama dan mungkin bisa dilanjutkan untuk berkerjasama dalam meningkatkan derajat kesehatan santri lewat poskestren.” ujarnya.

Di akhir obrolan santainya ketua Poskestren Miftahul Ulum juga menyampaikan” Nanti kita bisa agendakan pelatihan pelatihan dan praktek langsung bagaimana mengelola poskestren dengan baik dan pelatian peningkatan SDM kepada kader Santri Husada dengan mendatangkan narasumber/ pemateri dari Dinas kesehatan atau puskesmas setempat, setelah situasi pandemi ini usai” imbuhnya

Usulan tersebut sangat mendapatkan respon baik dari rombongan Poskestren PPTQ Ar-Rahmah kecamatan Tekung kabupaten Lumajang.