Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementrian Kesehatan RI akan turut serta memeriahkan Hari Santri Nasional 2020 dengan melakukan rangkaian Video Conference terkait dengan kampanye 3M di Pesantren melalui Gerakan Pesantren Sehat Siaga Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang diundang dalam giat tersebut ditugaskan untuk menunjuk 5 Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, 1 Poskestren Pondok Pesantren Kabupaten/Kota dan Puskesmas di wilayah pesantren tersebut.

Poskestren Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dan Puskesmas Jatiroto mendapatkan sebuah kehormatan karena diitunjuk sebagai salah satu perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam giat Kementerian Kesehatan RI tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Poskestren Miftahul Ulum dan Puskesmas Jatiroto mengikuti Video Converence pada sesi 1 yang dilaksanakan Hari senin 19 Oktober 2020 mulai Jam 08.00-13 00 WIB.

Acara ini terbagi menjadi 3 sesi yang setiap harinya terbagi menjadi 1 sesi yaitu Mulai Senin 19 Oktober 2020 – Rabu 21 Oktober 2020.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur menunjuk lima Poskestren Pondok Pesantren di Jawa Timur antara lain Kab. Jember, Poskestren Ma’had Minhajul Atsar. Kab. Lumajang, Poskestren Miftahul Ulum, Kab. Bondowoso, Poskestren Al Irsyad Al-Islamiyah, Kab. Kediri, Poskestren Nurul Hakim dan Kab. Sidoarjo, Poskestren Al Amanah.

“Semoga hal ini menjadi Awal Iktikad baik dari semua pihak untuk memberdayakan pesantren sehat sesuai dengan tema Hari santri 2020 SANTRI SEHAT INDONESIA KUAT” ujar Ketua Poskestren Aldi Firmansyah