Dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh santri, Poskestren Miftahul Ulum rutin laksanakan kegiatan senam sehat setiap jum’at pagi. Dengan dukungan dari lembaga-lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum dan dikoordinir oleh Poskestren Miftahul Ulum, semua santri melaksanakan senam dengan semangat sehat dan merefresh kembali daya tahan tubuh di tengah pandemi sekaligus situasi musim yang tidak memenentu ini.

Senam yang dilakukan setiap jumat pagi ini dipimpin oleh para instruktur senam Santri Husada. Dengan gerakan yang sehat dan iringan musik Daerah, para santri dengan semangat mengikuti gerakan para instruktur senam.

sejak masa pandemi berlangsung, pondok pesantren miftahul ulum rutin melaksanakan senam setiap jumat pagi.

Jumat 18 juni 2021, Bisa dikatakan sebagai senam perdana seteelah beberapa waktu sempat libur dikarnakan liburan panjang santri saat hari Raya Idul Fitri.

usai senam para santri diberi multivitamin dan air mineral untuk menambah daya tahan tubuh mereka.

Multivitamin sangat penting dibutuhkan oleh tubuh sebagai daya tahan tubuh agar badan tetap Vit dan selalu terjaga. Air juga dibutuhkan badan agar dapat menghasilkan, menyerap, dan menghantarkan panas ke seluruh bagian tubuh untuk menjaga kestabilan suhu tubuh.

Ketua Poskesehatan pesantren, Aldi Firmansyah mengatakan “Setiap dua minggu sekali, dengan dana donasi dari lembaga-lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, sebanyak 6000 butir multivitamin dan 6000 air mineral dibagikan secara Gratis kepada para santri. Agar pendistribusiannya merata, multivitamin dan air mineral ini dibagikan di asrama masing-masing”.

“Harapnya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan santri Pondok Pesantren miftahul ulum” imbuhnya