Senin (09 Agustus 2021), Tahun Baru Hijriyah menjadi awal tahun bagi umat islam sebagai permulaan untuk menjalani hari-hari berikutnya. Segala ibadah dan amal kebaikan yang kita lakukan pada tahun lalu adalah apa yang kita dapatkan dari sisa umur kita. Dan mulai saat ini, ibadah dan amal perbuatan yang kita lakukan adalah apa yang kita peroleh dari sisa umur kita selama satu tahun kedepan.

Oleh karena itu, mari kita awali hari-hari kita pada awal tahun ini dengan kebaikan dan ibadah agar kedepan dapat memperoleh berkah sehingga bisa semakin bersemangat dalam melakukan kebaikan.

Selalu jaga kesehatan dan kebugaran di masa pandemi seperti saat ini. Memilih aktifitas yang baik dengan olahraga dan makan makanan bergizi menjadi awal mula terjaganya kesehatan tubuh kita. Dengan memiliki jasmani yang sehat dan bugar, maka daya tahan tubuh kita juga menjadi semakin kuat dan semakin jauh dari dampak pandemi. Oleh karena itu, mulai saat ini mari kita budayakan perilaku hidup bersih dan sehat agar jasmani kita menjadi kuat dan ibadah menjadi semakin berkah.