Sterilisasi lingkungan pesantren menjadi program rutin yang harus dilakukan Poskestren Miftahul Ulum, mulai dari bersih-bersih lingkungan, penegak disiplin protokol kesehatan, sampai penyemprotan disinfektan.

Ahad, (15 Agustus 2021), Poskestren Miftahul Ulum Lakukan sterilisasi lingkungan perkantoran Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Sterilisasi yang biasanya dilakukan dengan teknik penyemprotan kini menggunakan teknik baru yaitu dengan teknik pengasapan ( Foogging )

Alat sterilisasi yang digunakan adalah BerryC Liquit Fogging dengan menggunakan cairan bahan aktif Quaternary Ammonium Compounds generasi terbaru dengan dosis konsentrat tinggi yang didesain khusus untuk melewati mesin fogging 260 derajat celcius.


BerryC Fogging, Alat fogging yang digunakan

Bahan aktif QAC BerryC teruji lab efektif basmi coronavirus (SARS-COV-2) sesuai rekomendasi dari National Environment Agency of Singapore dan National Institute of Technology & Evaluation Japan.

Di tengah pelaksanaan fogging, Petugas Foging Menyampaikan Selain efektif basmi Virus, Asap BerryC Fogging juga aman bila terhirup oleh manusia sehingga orang di sekitar kita tidak perlu khawatir dalam pemakaian dan pelaksaan fogging tersebut.

Diakhir pelaksanaan, Aldi Firmansyah selaku ketua Poskestren Miftahul Ulum menyampaikan harapannya. “semoga dengan adanya alat sterilisasi yang baru ini dapat menjadi manfaat dan semakin mempermudah pelaksanaan sterilisasi lingkungan pesantren” Pungkasnya.