Selasa, (22 Juni 2021), Poskestren Miftahul Ulum mengawal proses vaksinasi guru lembaga formal Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang.

Sebagai upaya ikhtiar dan dalam rangka mendukung program pemerintah, Ratusan guru lembaga formal dan pengurus Poskestren Miftahul Ulum laksanakan vaksin covid-19.

Lembaga formal yang melaksanakan vaksinasi ini diantaranya MA. Miftahul Ulum Plus Keterampilan dan teknologi, MA. Miftahul Ulum 2, MTs. Miftahul Ulum dan MTs. Miftahul Ulum 2.

Vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB. Para tenaga pengajar datang ke Puskesmas Jatiroto dengan tertib dan disiplin Protokol kesehatan. Satu demi satu para guru lembaga formal Yayasan Miftahul Ulum melaksanakan proses vaksinasi dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Dengan di kawal beberapa Santri Husada Poskestren Miftahul Ulum, para guru lembaga formal YayasanbMiftahul Ulum dengan tertib melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran vaksinasi. Sembari menunggu proses vaksinasi, para guru bersua foto sebagai dokumentasi lembaga maupun pribadi dengan berfoto di depan banner yang telah disediakan.

Sesuai dengan arahan dokter dan petugas yang melayani, Untuk mengantisipasi terjadinya KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) yang serius, para guru yang telah di vaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat layanan vaksinasi selama 30 menit. Setelah itu, para guru diperbolehkan untuk pulang dan kembali melaksanakan aktivitas masing-masing.

Ketua Satgas Covid-19, Aldi Firmansyah menuturkan “Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya”.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua Poskesehatan pesantren Miftahul Ulum tersebut juga mengajak dan mendukung Program pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi. “Ayo dukung dan sukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, demi kebaikan kita bersama jangan takut dan ragu, Vaksin dijamin aman dan halal”. Serunya