Tahun ajaran baru 2022/2023 telah dimulai. Semua lembaga formal yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum telah memiliki kesiapan yang baik untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sehubungan dengan hal itu. Poskestren Miftahul Ulum melakukan kegiatan screening  kesehatan berupa pencatatan tinggi badan dan berat badan siswa sekolah dalam upaya “Peningkatan Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah”  di berbagai lembaga formal yang ada di bawah naungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Mulai hari Senin (19/09/2022), Pemeriksaan mulai dilaksanakan dan di eksekusi langsung oleh Poskestren Tim Santri Husada Miftahul Ulum.

Kegiatan ini dilakukan secara terjadwal. Untuk hari pertama dilakukan di MA Plus Miftahul Ulum Kelas X, hari kedua di MA Miftahul Ulum 2 Semua Kelas (X, XI,& XII), Hari Ketiga Di MA Plus Miftahul Ulum Kelas XI dan XII, Hari terakhir di MTs. Miftahul Ulum 1 Semua Kelas (VII, VIII, & IX). 

Seluruh peserta menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan antara lain pengukuran Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB), dan Lingkar Perut.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) Sebagai langkah awal  dilaksanakanlah  cek kesehatan secara rutin. Hasil pemeriksaan tersebut dapat memberikan gambaran terkini tentang kondisi kesehatan siswa, sehingga dapat dilakukan berbagai upaya pencegahan sedini mungkin agar mendapatkan penanganan sesegera mungkin.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mensejahterkan kegiatan PTM di sekolah dan pencegahan Penyakit Menular.