Lumajang – Poskestren Miftahul Ulum  memperingati Hari Jadi ke-16 dengan tema “Cikal Bakal Pesantren Sehat”. Acara ini juga turut mengundang Alumni Santri Husada Poskestren guna merayakan Milad yang ke-16 tahun.

“Di usianya yang ke-16 tahun ini, Poskestren Miftahul Ulum diharapkan semakin maju dan bisa berkiprah lebih baik lagi dalam melayani kesehatan Santri” kata Ketua Poskestren Miftahul Ulum, Ust. Aldi Firmansyah dalam Sambutannya, Ahad(11/12/2022).

Milad Poskestren yang ke-16 tahun dihadiri 49 santri husada dan alumni santri husada, bertempat di Gedung Transit PPMU Bakid dan diisi dengan rangkaian acara yang sangat sederhana tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih fokus pada kegiatan pembangunan gedung Poskestren Miftahul Ulum yaitu berupa Khotmil Qur’an dan Mauidoh hasanah yang disampaikan oleh Ust. Riskul Yasir, S.H (Kabid. K2O).

 “Meskipun Acara yang dikonsep dengan sangat sederhana, tapi insyallah didalmnya ada keberkahan yang sangat besar dari allah SWT. Karena salah satu susunan acaranya berisi Khotmil Qur’an” Pungkas Aldi Firmansyah.

Sedangkan Dalam Mauidoh hasanah, yang disampaikan Ust. Riskul Yasir, S.H. beliau menyisipkan sedikit penyemangat terhadap santri husada dan Alumninya agar tetap selalu Amanah, Profesional, dan Tanggap dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Jadi sampai detik ini Poskestren tetap berdiri, karena disamping atas pertolongan allah juga disebabkan oleh orang yang ada didalamnya, yaitu santri husada baik yang aktif maupun yang sudah alumni” isi dalam Mauidohnya.

Disamping itu beliau juga menyampaikan sejarah terbentuknya Poskestren Miftahul Ulum dan saling berbagi pengalaman saat masanya menjadi santri husada.

Acara berakhir diperkirakan jam 12:00 Wis. dengan pemotongan kue tart yang dilakukan oleh Ketua Poskestren Miftahul Ulum dilanjut dengan pembacaan Do’a Khotmil Qur’an yang dipasrahkan kepada Ust. Nurwafi. Setelah acara tersebut ketua poskestren mengaharap kepada santri husada dan undangan alumni santri husada untuk menyempatkan sedikit waktu guna mengikuti makan bersama dalam rangka rasa syukur atas milad Poskestren Miftahul Ulum Yang ke-16 dan bentuk kekompakan yang tidak akan pernah lepas meskipun sudah alumni.