“Untuk itu, semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi Santri, semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan kesejahteraan kesehatan Santri.” Kata Ketua Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Aldi Firmansyah saat berkoordinasi dengan Ketua PC. LKNU Lumajang, Wendra Wijaya, S.Kp., EMT-P., M. H. Kes. Di Kantor LKNU Lumajang. Pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 M/01 Muharram 1442 H.

“Klinik NU Lumajang juga melayani peserta BPJS. Untuk itu, Santri yang mempunyai BPJS bisa menggunakan BPJS tersebut ketika berobat atau rawat inap di Klinik NU Lumajang. Apabila Santri tidak mempunyai BPJS, maka akan kami bantu dengan meringankan biaya pelayanan kesehatan bagi Santri dengan tarif khusus.” Ujar Ketua PC. LKNU Lumajang.

Harapan koordinasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan kesehatan Santri dan penguatan komitmen Klinik NU Lumajang dengan Poskestren Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dan bisa meringankan masalah kesehatan Santri dengan berbagai upaya.