Sabtu (12/20/20) bertempat di Aula gedung terpadu Miftahul Ulum lantai 3, segenap jajaran pengurus Yayasan Miftahul Ulum,  Pondok Pesantren Miftahul Ulum, pimpinan embaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, dan Alumni Pengurus Poskestren Miftahul Ulum Periode 2006-2019 hadir  meramaikan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Poskestren Miftahul Ulum ke 14. Turut hadir Ketua Poskestren Miftahul Ulum Periode 2006-2013 Usman Afandi S.Pd dan Ketua Poskestren Miftahul Ulum Periode 2014-2017 Fathurrahman, S.Pd.I.

HUT Poskestren yang mengambil tema “GERAKAN SANTRI SEHAT” dilaksanakan pukul 10.00 wib. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan dari Kepala Bidang Sosial Ekonomi dan Kemanusiaan Yayasan Miftahul Ulum H. Sirojudin Yusuf dan Ketua Poskestren Miftahul Ulum 2017 – sekarang, Aldi Firmansyah.



Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba cipta puisi HUT Poskestren Miftahul Ulum ke 14 dan penyerahan 20.000 Vitamin kepada peserta lomba cipta puisi dan kepala lembaga formal, Non formal serta kepala daerah A-G yang mewakili seluruh santri Miftahul Ulum. Penyerahan vitamin diserahkan langsung oleh Pengurus Yayasan Miftahul Ulum, Pengurus Pesantren Miftahul Ulum dan ketua serta mantan ketua Poskestren Miftahul Ulum tiga periode.

Ketua Poskestren Perdana Usman Afandi, S.Pd

Dalam sambutannya Kepala Bidang Sosial Ekonomi dan Kemanusiaan Yayasan Miftahul Ulum H. Sirojudin Yusuf menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Kami mewakili Ketua Yayasan yang tidak bisa hadir dalam acara ini karena ada tugas keluar kota, sangat mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan ini merupakan kegiatan yang di suatu sisi untuk menjalin silaturrahim dengan alumni,  juga sebagai bentuk ikhtiar GERAKAN SANTRI SEHAT  dengan membagikan 20.000 vitamin kepada santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum dan beberapa lembaga Formal dan Non Formal di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, Semoga kegiatan ini mendapat ridho Allah dan bermanfaat bagi semuanya”.

Kepala Bidang Sosekem Yayasan Miftahul Ulum

Sementara itu, Ketua Poskestren Miftahul Ulum Periode 2006-2013 Usman Afandi S.Pd yang saat ini menjadi anggota DPRD Lumajang, dalam sambutannya menceritakan sejarah singkat pendirian Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Mantan Bendahara MTs. Miftahul Ulum iki juga berharap kehadiran Poskestren Miftahul Ulum mampu untuk memberdayakan pesantren sehat dan bisa melayani bebabagai keluhan kesehatan di pondok pesantren.

Aldi Firmansyah Ketua Poskestren Sekarang

Aldi Firmansyah Ketua Poskestren Miftahul Ulum menyampaikan “Terimakasih Banyak kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan terselenggaranya acara ini. Semoga acara ini bisa bermanfaat kepada semuanya dan mendapat ridha dari Allah swt,”