Senin, 22 Februari 2021 pengurus POSKESTREN Miftahul Ulum, Kordinator MA MIFTAHUL ULUM dan MA MIFTAHUL ULUM 2 ikuti Technical Meeting lomba “DAUR ULANG SAMPAH PLASTIK” dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional di Ruang rapat bumi ( AULA) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.

Technical Meeting dan sosialisasi persiapan lomba yang akan dilakasnakan pada tanggal 23 – 24 Februari 2021 dipimpin langsung oleh ketua panitia dan direktur bank sampah induk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Danar Indra Kusuma S., S.E.

Dalam sambutannya, Indra mengatakan tujuan lomba daur ulang plastik di samping untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat adalah juga untuk menumbuhkan nilai dan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Mendaur ulang sampah plastik bekas menjadi kreasi yang mempunyai nilai jual sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat adalah tujuan dari lomba dengan tema “FROM TRASH TO CASH” ujar Indra

Selain dapat membantu perekonomian, mengelola sampah juga membantu mencipta kan terwujudnya suatu kawasan yang ramah lingkungan dan meningkatkan kreatifitas masyarakat” imbuhnya

Sementara itu, Pengurus Bank Sampah Poskestren Pondok Pesantren Miftahul Ulum Muhammad Zainudin MZ menyampaikan keikutsertaan pondok Pesantren dalam event tersebut dalam rangka memberikan pembelahan bagi santri agar memiliki kreativitas mendaur ulang plastik menjadi sebuah produk bernilai ekonomis. Tentu ya4terpenting adalah menciptakan lingkungan pesantren yang bersih, sehat dan asri serta terbebas dari sampah.