Kelompok TP PKK Kab. Lumajang mengadakan Kampanye Mengajak Rakyat Mengurangi Limbah Plastik ( MERAK BERLIPSTIK). Kampanye ini di ikuti Puluhan peserta dari Pondok Pesantren se Kabupaten Lumajang. Kampanye ini dimulai usai pelaksanaan lomba daur ulang sampah di Halaman dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Rabu (24/02/21) pukul 13.00 – Selesai. Peserta tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Kampanye ini merupakan rangkaian program kegiatan Kelompok TP PKK Kabupaten Lumajang untuk mengajak rakyat mengurangi sampah plastik.

Dalam kesempatan ini ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryatin, M.Pd berkesempatan langsung memberikan arahan dan motivasi kepada peserta yang hadir pada acara tersebut.
Istri Buapati Lumajang H. Thoriqul Haq, MML berharap “Pondok Pesantren di kabupaten lumajang bisa membantu terlaksananya program MERAK BERLIPSTIK dengan mengurangi pemakaiayan plstik dan mampu mengelolanya untuk mengurangi permaslahan sampah plastik” Harapnya.

Pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Juga menyerahkan ratusan Tumbler, Tumbler diterima secara simbolis oleh perwakilan Ponndok pesantren Miftahul Ulum sebelum di serahkan kepada semua peserta.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumjang di tengah tengah acara juga memberikan reward kepada peserta yang mampu menjawab 15 pertanyaan yang diajukan oleh Kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang dan Kelompok TP PKK Kabupaten Lumajang.

6 Santri Husada Posketsren Pondok Pesantren Miftahul Ulum Berhasil memborong Rewadr Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, ke enam-enamnya mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penanya dengan benar.
“Ke 6 Santri Husada Poskestren Pondok Pesantren Miftahul Ulum tersebut sangat Antusias dan semanagat memperhatikam pertanyan pertanyaan yang akan diajukan, mereka sangat tanggap dan percaya diri” ucap Aldi Firmansyah

Di akhir acara Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang beserta Rombongan mengajak foto bersama dengan para peserta dari pondok pesantren secara bergantian.