Untuk mempersiapkan penerapan protokol kesehatan secara ketat saat pelaksanaan Haul Masyayikh dan Haflatul Imtihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 -27 Maret 2021, Panitia Haflatul Imtihan PP. Miftahul Ulum ke-73 menggelar rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Jatiroto. Segala persiapan dan pengawasan akan terus dilakukan demi lancarnya acara tersebut.

Hadir Ketua Yayasan Miftahul Ulum, H. Maksum,S. Ag. beberapa kepala lembaga dibawah naungan Yayasan Miftahul Ulum, Sekretaris DPRD Komisi C Kabupaten Lumajang, Usman Afandi, S.Pd. Kanit Intelkam Polsek Jatiroto, Aiptu Munir dan Babinsa Jatiroto, Sersan Kepala Abdul Rohman Wahid pada rapat koordinasi Rabu, (24 Maret 2021)

Kanit Intelkam Polsek Jatiroto, Aiptu Munir menjelaskan “Demi kelancaran dan kesuksesan acara Haflatul Imtihan PP. Miftahul Ulum ke-73 yang akan dilaksanakan secara virtual, teknis protokol kesehatan perlu disiapkan secara matang dan sebaik mungkin dengan memantapkan persiapan PROKES dan kerjasama yang baik dengan pihak-pihak terkait” tegasnya, seraya menjelaskan aturan teknis protokol kesehatan acara Haflatul Imtihan ke-73

Hal-hal yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah alat-alat protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer dan membatasi kuota tamu undangan untuk menghindari kerumunan.

Bagi tamu undangan yang akan mengikuti acara Haflatul Imtihan di tempat, akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu dan harus mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dengan benar dan menjaga jarak.

Menurut Ketua Poskestren Miftahul Ulum, Aldi Firmansyah “Direncanakan sebelum dan sesudah pelaksanaan acara tersebut, akan dilakukan penyeterilan diseluruh lingkungan Pondok Pesantren dengan penyemprotan disinfectan”.ujarnya

Pada pelaksanaan tersebut, alumni dan wali santri tidak diperkenankan memasuki lingkungan Pondok Pesantren dikarenakan acara Haflatul Imtihan PP.Miftahul Ulum ke- 73 akan dilaksanakan secara virtual dan diharapkan untuk mengikuti acara tersebut dirumah masing-masing.