Rabu, (28/07/2021) BIMTEK Kesekretariatan dan Pengelolaan Administrasi resmi dimulai. Acara dengan tema “Memaksimalkan Potensi Diri Dalam Pengelolaan Administrasi Dan Informasi Berbasis Digital” ini akan dilaksanakan selama dua hari, hari pertama dilaksanakan pada Rabu, (28/07/2021) dengan materi “Teknis Pengelolaan Website Poskestren Miftahul Ulum” dan dilanjutkan dengan materi hari kedua pada Kamis, (29/07/2021) dengan materi “Pengelolaan Administrasi Dan Teknis Menulis Berita”.

Bertempat di gedung Laboratorium Komputer MA Plus Miftahul Ulum, pembukaan BIMTEK dibuka langsung oleh Ketua Bidang Sosial Ekonomi dan Kemanusiaan (KABID.SOSEKEM) Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, turut hadir Ketua Poskestren Miftahul Ulum Aldi Firmansyah, serta Sahroni, S.Pd.I,. M.Pd. dan Akh. Farid, S.Kom. sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Opening ceremonial BIMTEK dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan ketua Poskestren Miftahul Ulum, Aldi Firmansyah. Dalam Sambutannya, Aldi Firmansyah menghimbau kepada semua peserta agar bersemangat dalam mengikuti BIMTEK Pelatihan Kesekretariatan Dan Administrasi. Aldi Firmansyah juga mengungkapkan tentang keadaan pengelolaan administrasi dan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Poskestren Miftahul Ulum selama kepemimpinannya mulai dari tingkat kabupaten, bahkan sampai tingkat provinsi.

sambutan Kabid SOSEKEM YMU Bakid, Bpk. H. Ahmad Munir, S.Pd.

          Semetara itu, KABID SOSEKEM Yayasan Miftahul Ulum H. Ahmad Munir S.Pd. mengatakan bahwa para Santri Husada yang mengabdikan dirinya di Pondok Pesantren adalah orang-orang yang terpilih dan berutung. Menurutnya, tidak semua santri ditakdirkan untuk menuntut ilmu sambil mengabdi di Pondok Pesantren. ”Ilmu didapatkan dengan belajar, sedangkan barokah harus dengan pengabdian dan manfaat dengan taat”. Ungkapnya.

Peresmian Acara oleh Kabid SOSEKEM YMU Bakid, Bpk. H. Ahmad Munir, S.Pd.

Seusai acara ceremonial, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Akh. Farid, S.kom. Saat penyampaian materi, para peserta tampak antusias dan khidmat dalam mengikuti kegiatan BIMTEK tersebut. Terlebih peserta dapat langsung mempraktekkan materi yang telah disampaikan secara langsung, karena acara tersebut terletak di Ruangan yang dilengkapi dengan perangkat Komputer.