Kamis, (19 Agustus 2021) tepat pada 10 Muharram 1443 H santunan santri Yatim dan dhuafa dilaksanakan. Acara rutin yang dikoordinir oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum berjalan dengan lancar. Sebanyak 44 anak yatim piatu diundang pada acara tersebut untuk menerima santunan dan donasi.

Santunan dilaksanakan di halaman Madrasah Aliyah Miftahul Ulum. Pengurusan Yayasan, kepengurusan pesantren, guru-guru madrasah formal, asatidz dan semua santri turut memberikan donasi sekaligus mengusap rambut anak-anak yatim yang sudah dipersilahkan duduk dengan tenang. Dengan merdunya alunan sholawat, satu-persatu semua santri dan pengurus bergantian memberikan santunan dan mengusap rambut anak yatim sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW dalam Sunnahnya.

Para santri mengantri untuk mendapat giliran memberi donasi dan mengusap rambut anak yatim

Donasi yang terkumpul dari acara tersebut sebanyak Rp. 22.000.000.- dan masing-masing anak mendapatkan santunan sebanyak Rp. 500.000,-

Santri Husada Poskestren Miftahul Ulum turut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan memberikan santunan berupa bingkisan. Santunan dari setiap Santri Husada juga dilaksanakan bersama-sama. Dan oleh Poskestren Miftahul Ulum, kegiatan semacam ini dikemas dalam kegiatan Poskestren Peduli.

Jajaran Kepengurusan Yayasan dan LKSA Miftahul Ulum serta Santri Husada bersama Santri Yatim dan Dhuafa

Kepengurusan Yayasan beserta LKSA Miftahul Ulum mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur dan para dermawan yang telah ikut berbagi kebahagiaan dalam kegiatan ini. “semoga Allah memberikan balasan yang terbaik, dimudahkan segala urusan, dilapangkan rizkinya dan senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan hidup. Amin ya Rabbal Alamin” tutur Ketua Yayasan Miftahul Ulum.