Ahad, 26 Februari 2023 Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Kh. M. Husni Zuhri Hadiri Tasyakuran sekaligus Meresmikan gedung baru Poskestren Miftahul Ulum.

Acara tersebut digelar langsung di gedung baru Poskestren Miftahul Ulum Lantai 2 dan dihadiri juga oleh Kh. Muhsin Ba’ist(Pengasuh PPMU Manggisan-Jember), Kepengurusan Yayasan Miftahul Ulum, serta 150 para tamu undangan. Acara tersebut diawali dengan pembukaan, dilanjut dengan pembacaan Khotmil Qur’an, pembacaan Surah Yaasin dan Sholawat Asroful Anam, Sambutan dan Arahan Dari Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, pembacaan laporan keuangan dan ucapan terima kasih pada donatur dan simpatisan.

Dalam sambutanya, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Kh. M. Husni Zuhri  meyampaikan tujuan dibangunnya gedung baru ini.

 “Ini salah satu bentuk prinsip lembaga yaitu “Mantapkan Program, Evaluasi Kekurangan, Tingkatkan Pelayanan”, ujar Kh. M. Husni Zuhri dalam sambutannya. Artinya, sebuah lembaga yang harus diperhatikan salah salah satunya ialah sarana, karena jika sarana telah diperbaiki/dievaluasi otomatis untuk memantapkan program lebih mudah, dan santri yang butuh dalam pelayanan akan merasa puas jika sarana telah memadai.

”Jadi pembangunan gedung pelayanan kesehatan santri ini bukan untuk bermegah-megahan akan tetapi untuk memenuhi kebutuhan santri dalam pelyanan kesehatan karena ada kata-kata lembaga sehat pesantren kuat.” Pungkasnya

Senada dengan itu, Ust. Ahmad Munir(Kabid. SOSEKEM) Menyampaikan bagaimana agar dengan adanya gedung baru ini pelayanan kesehatan santri menjadi maksimal. “Jadi kedepannya bukan gedungnya saja yang bertingkat, tapi sekiranya bagaimana kualitas pelayanannya juga meningkat. Karena semakin bagus sarananya, harus bagus juga pelayannanya”

Acara diakhiri dengan peninjauan gedung oleh Pengasuh, Kepengurusan Yayasan Miftahul Ulum, dan Konsultan bangunan. Peninjauan pertama ke ruang adminitrasi, dilanjutkan ke ruang inap santri, ke ruang resepsionis, ke ruang rapat, dan terakhir ialah ke ruang Alkes dan Obat.

Rangkaian acara yang berjalan dengan hikmat di lanjutkan dengan peresmian pembukaan layanan Kesehatan Santri pada Jum’at, 03 Maret 2023.