Pada Momentum Ramadhan 1442 H tepat di hari yang ke 24, Segenap civitas Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang Menggelar Temu Kader santri Husada dan Mitra, Kamis ( 06/05/2021). Kegiatan yang di laksanakan di auditorium salah satu resto di kabupaten lumajang tersebut di hadiri oleh Ketua Poskestren Miftahul Ulum 3 Priode (2006 sd sekarang), Kepala seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Satri Husada dan Mitra Poskestren Miftahul Ulum.


Kegiatan Temu Kader Santri Husada Diawali Dengan pembukaan dan sambutan sambutan. Kemudian di lanjut dengan penyampaian materi dan motivasi serta di akhiri dengan pembacaan do’a yang di pimpin langsung oleh ketua poskestren miftahul ulum priode ke-2, Ust. Fathurrahman, S. Pd.I. Temu Kader santri Husada Poskestren Miftahul Ulum di maksudkan untuk mengkokohkan semangat kebersamaan dan kekompakan serta semangat kolaborasi anatara pimpinan, pengurus, santri husada dan mitra dalam mewujudkan cita- cita dan visi misi poskestren miftahul ulum yang telah di tetapkan.


Sela Penyampai Materi Temu Kader Santri Husada, Kepala seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat dinas kesehatan kabupaten Lumajang,Irma rokhmania, S.Si. memberikan dorongan dan motivasi kepada santri husada poskestren miftahul ulum agar lebih semangat dalam memperdayakan pesantren bersih dan sehat.


Usman Afandi, S.Pd. Ketua Poskestren Miftahul Ulum Priode 2006-2013 yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lumajang menceritakan pengalamannya saat menjadi ketua poskestren miftahul ulum sampai saat Ini sembari memotifasi adek adek santri Husada dan berharap poskestren miftahul ulum terus berkembang dan bisa bekerjasama dengan baik dengan mitra untuk kesuksesan dan kelancaran pengembangan poskestren miftahul ulum yang saat ini sedang berencanam mendirikan Apotek dan Klinik Miftahul Ulum.


Sementara itu, Ketua poskestren Miftahul ulum menyambut baik motivasi motivasi yang di sampaiakan dari awal sampai akhir tadi. Pihaknya akan terus berikhtiar dan berupaya membangun kerjasama yang baik dengan beberapa pihak terkait demi kemajuan poskestren. Tentunya semua setelah melalui pertimbangan dan persetujuan pengurus yayasan Miftahul Ulum. Ketua poskestren miftahul ulum ini juga menyampaikan bahwa ” Menjadi ( anggota) santri husada adalah peluang untuk mengabdi dan menolong, terus semangat dan jalani dengan ikhlas”tegasnya