Selasa, (22 Juli 2021), Poskestren Miftahul Ulum penuhi undangan untuk menjadi narasumber dalam acara Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MTs Miftahul Ulum dan MA. Miftahul Ulum.

Acara tersebut adalah acara yang diadakan sekolah formal untuk mengenalkan kepada siswa-siswa baru agar mengetahui dan mengenal lingkungan sekolah yang akan mereka tempati. Bukan hanya itu, dengan diadakannya MATSAMA siswa baru bisa lebih mengenal karakter sekolah mereka dengan mengetahui peraturan-peraturan yang berlaku di sekolah mereka.

Acara MATSAMA terbagi menjadi 4 tempat pelaksanaan. 2 tempat di gedung Putri dan 2 tempat di gedung Putra. 6 orang utusan Poskestren Mifahul Ulum hadir untuk memenuhi undangan dan menjadi narasumber dalam acara tersebut. Mereka diantaranya Aldi Firmansyah (ketua Poskestren Miftahul Ulum) Hidayatul Hidayat, Ainul Yaqin, Muhammad Fais, Mahrus Ali Al-Anwari, dan Rahmad Hidayat.

Dalam acara MATSAMA, Poskestren Miftahul Ulum menyampaikan beberapa materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Bahaya Narkoba dan Covid 19. Perilaku Hidup Bersih dan Sehat sangat penting dilaksanakan di Pesantren, sehingga para siswa yang notabene santri menjadi sosok yang berbakti kepada agama, bangsa dan negara.

Narkoba juga menjadi kehawatiran tersendiri bagi para orang tua. Memondokkan anaknya ke Pesantren adalah langkah yang sangat tepat, karena Pondok Pesantren adalah tempat anak-anak mereka dicekoki ilmu-ilmu agama dan didoktrin menjadi anak sholeh dan sholehah yang menjadi idaman orang tua. Oleh karenanya, dalam kesempatan menjadi narasumber Poskestren Miftahul Ulum menyampaikan bahaya narkoba agar para siswa baru mengetahui betapa bahayanya narkoba bagi kesehatan mereka, terutama bagi kebaikan masa depan mereka.

Aldi Firmansyah, Ketua Poskestren Miftahul Ulum menaruh harap dengan diadakannya MATSAMA agar para siswa baru bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan Pesantren hususnya di lingkunagn sekolah. “kebanyakan mereka masih belum tahu bagaimana indahnya hidup di Pesantren yang bersih dan sehat. Oleh karena itu, dengan diadakannya MATSAMA, kami harap semoga mereka bisa mengerti sekaligus menerapkan apa yang telah kami sampaikan dalam kehidupan mereka” tukasnya.